Himura Kenshin - Rurouni Kenshin 5"), auto;}

Senin, 26 Agustus 2013

Kucing persia

Tata cara merawat Kucing Persia

 Kucing persia :
           jika anda memiliki atau berencana merawat kucing persia dan untuk anda yang mencari-cari 
bagaimana cara merawat kucing persia, sebelumnya perlu anda ketahui bahwa kucing persia adalah jenis kucing yang butuh perhatian khusus dalam merawatnya di bawah ini adalah rentetan cara-caranya.
  • kucing persia adalah kucing yang memiliki bulu yang subur dan panjang jadi anda harus dengan rajin menyisir bulu-bulunya yang panjang agar tidak kusut dan terbelit sehingga mengakibatkan kucing anda kesakitan, dan jangan lupa untuk memberi bedak anti kutu setiap malam karena malam hari adalah waktu pada saat kutu bertelur.
  • untuk menjaga kelembutan bulunya sebaiknya anda memandikan 2x seminggu dan gunakanlah shampo khusus untuk kucing.
  • kebersihan telinga dan kuku harus juga di jaga  agar kucing anda tidak terserang penyakit potonglah kuku kucing anda seminggu sekali dan juga lihat kondisi telinganya, jangan lupa selalu cek kondisi kesehatan kucing anda 1bulan 2x.
  • kebersihan kandang juga mempengaruhi kondisi kesehatannya jadi anda harus mengganti pasir pada bak kucing anda setiap hari.
  • jangan sampai kucing anda kehabisan air minum dan berilah makan 2x sehari jenis makanan terbaik untuk kucing persia adalah Eureka.
  • untuk mengembangbiakkan kucing anda pastikan kucing anda telah berusia 9 bulan sampai 1 tahun jika belum saling mengenal sebaiknya jangan di kumpulkan menjadi satu kandang letakkanlah di kandang yang terpisah namun usahakan agar mereka dapat saling melihat hingga 2 minggu baru anda boleh menjadikan mereka satu kandang tetapi jika sudah sering bertemu tidak apa-apa, biasanya kucing betinalah yang mendatangi kucing jantan dan mengendus-endus tubuh si jantan.
  • tanda-tanda penyakitpada kucing persia : 1.banyak terdapat belek pada mata, 2.bulunya banyak yang rontok, 3.lemas tidak bergairah, 4.jarang mengeong.

2 komentar:

  1. Thanks gan infonya !!
    bagus blognya lanjutin gan kucing yang laen
    (di tunggu !!!!!!)

    BalasHapus